Beranda | Artikel
Pentingnya Menyembunyikan Amal Ibadah (Ustadz Muhammad Nuzul Dzikry, Lc.)
Sabtu, 11 April 2015

Bersama Pemateri :
Ustadz Muhammad Nuzul Zikry

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Muhammad Nuzul Dzikry, Lc.

[sc:status-adab-dan-akhlak-seorang-muslim-ustadz-muhammad-nuzul-dzikry-2013]

Ringkasan Ceramah Agama Adab dan Akhlak Seorang Muslim: Pentingnya Menyembunyikan Amal Ibadah

Telah dijelaskan pada pertemuan-pertemuan sebelumnya bahwa para ulama telah menjelaskan bahwa sebuah kebaikan itu tidak akan sempurna sampai kita melakukannya dengan tiga perkara, yang pertama menganggap remeh/kecil setiap amal yang kita kerjakan. Sebesar apapun sedekah atau amal kebaikan kita maka hendaknya jangan membuat kita sombong, anggaplah hal itu tidak seberapa agar kita senantiasa bersemangat dalam beribadah.

Hal yang kedua yang harus kita lakukan agar kita bisa mencapai kesempurnaan ibadah adalah dengan menyembunyikan amal ibadah yang kita lakukan. Kecuali hal itu bertujuan untuk syiar atau berdakwah kepada yang lain seperti adzan, shalat ied, shalat Jumat, shalat berjamaah, dan lainnya yang tujuannya untuk syiar atau berdakwah. Selain tujuan itu, maka hukum asalnya semua amal ibadah kita hendaknya disembunyikan atau dirahasiakan.

Bagaimana pembahasan mengenai hal ini? Simak selengkapnya bersama Ustadz Muhammad Nuzul Dzikry di dalam rekaman kajian yang sangat menarik ini. Semoga bermanfaat.

Dengarkan dan Download Ceramah Agama: Pentingnya Menyembunyikan Amal Ibadah

Jangan lupa share ceramah agama ini ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga semakin memperbanyak pahala kita dengan semakin banyak Muslimin yang memetik faedah dari ceramah ini.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/12857-pentingnya-menyembunyikan-amal-ibadah-ustadz-muhammad-nuzul-dzikry-lc/